MELATIH BAYI BERJALAN



Seiring berjalannya waktu mungkin akan mengiringi pertumbuhan buah hati anda, demikian juga dengan proses bayi dalam berjalan, dimana ada beberapa tahap untuk anak kita sebelum melangkah. Mungkin kita mengenal salah satu alat yaitu Baby Walker atau bisa disebut dengan istilah sputnik bagi beberapa kalangan ibu rumah tangga, dimana alat tersebut mampu merangsang bayi dalam proses berjalan, yang tentunya ada beberapa batasan yang harus anda ketahui "Umur berapa bayi diperbolehkan menggunakan baby walker tersebut".

Perkembangan bayi mungkin akan sedikit berbeda satu dengan yang lain, dimana ada beberapa bayi yang agak sedikit mengalami keterlambatan dalam proses pertumbuhan nya. Namun ada baik nya jika sebelum anda menggunakan baby walker anda mencoba terlebih dahulu apakah bagian kaki anak anda sudah cukup untuk menggunakan alat tersebut, dengan mencoba nya untuk menapakan anak anda ke lantai yang tentunya dengan bantuan anda, apakah kaki bayi tersebut sudah cukup kuat? yang biasanya ditunjukan dengan gerak menendang pada saat anda membantu anak anda melangkah, dimana hampir rata-rata pada saat bayi berumur 7-8 bulan sudah bisa menggunakan baby walker tersebut.

Baby walker selain mampu merangsang anak untuk berjalan juga mampu melatih kekuatan kaki bayi dalam melangkah. Salah satu yang harus anda ketahui dimana proses membantu bayi dengan memapahnya untuk melangkah tanpa bantuan baby walker ini akan berdampak buruk disaat anak cukup besar yaitu ditunjukan dengan posisi kaki yang tidak lurus, hal ini berdasarkan pengalaman saya sharing dengan ibu rumah tangga, dimana kita sebagai orang tua terlalu memaksakan kehendak pada bayi untuk menopang berat badan tanpa kekuatan dari kaki yang menyebakan hal tersebut berdampak pada buah hati kita.

Dan tentunya baby walker sudah menjadi pilihan saya sebagai alat bantu untuk merangsang bayi belajar berjalan, apakah anda sependapat dengan saya...?

sumber: harianku.com

5 komentar:

  1. Dari sekian banyak blog yg saya baca, hanya di blog ini yg berpendapat bahwa melatih anak berjalan dengan menggunakan baby walker adalah pilihan terbaik. Beberapa blog 'n web yg saya baca menyebutkan kalo di beberapa negara produksi baby walker udah dilarang..karena hampir sebagian besar kasus bayi yang masuk ugd, akibat kecelakaan dalam penggunaan baby walker. Disamping ada beberapa penjelasan yg menyebutkan motorik kaki anak tidak berkembang dengan baik bila menggunakan baby walker 'n anak cenderung untuk menjinjitkan kaki ketika berjalan. Beberapa blog 'n web menyarankan anak dilatih berenang, agar otot kaki berfungsi maksimal. Beberapa blog malah menyarankan lebih mentitah anak daripada menggunakan baby walker...

    BalasHapus
  2. Aku rasa baby W sudah lumayan membantu reflek kaki untuk berpijak..dan terus diawasi

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Saya ibu surty tki singapore saya hadir berkomentar di dalam blog ini,cuma ingin menceritakan kisah nyata,sekaligus mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada Mbah Sero,atas bantuannya semua hutang2 saya sudah pada lunas,nomor togel yang Mbah berikan lansung 4d bocoran singapore,syukur alhamdulillah tembus dapat kemenangan 800.juta,itu dalam bentuk uang indo,kemarin saya sangat bingun karna hutang banyak syukur sekarang sudah senang,saya tidak akan melupakan bantuan Mbah,apa bila saya sudah pulang ke indo saya akan berkunjung kepondok Mbah untuk silatu rahmi,bagi saudarah2 yang lagi terlilit hutang jangan anda putus asa,kalau mau sukses seperti saya silahkan tlpn atau sms Mbah Sero di nomor O82~37O~357~999 beliau seorang paranormal yang bisa di percaya,karna sudah memberikan bukti,ingat kesempatan tidak akan datang untuk kedua kali,jadi giliran anda untuk membuktiannya terima kasih...

    BalasHapus

Bagaimana menurut anda? Tolong Kasih komentarnya dong !