HAMSTER KESAYANGAN AMEL


Sudah dua minggu ini aku dan istriku disibukkan dengan mengurus Hamster peliharaan anak ku ( Amel ) mulai dari memberi makan dan minum sampai membersihkan kandangnya.Dua minggu yang lalu Amel memang minta untuk di belikan Hamster, anakku yg satu ini ( aku punya anak 2 : Amel dan Zidan ) memang suka sekali kepada binatang, baginya harus ada binatang yg bisa dia pelihara dan di ajak bermain. Kadang dia menangkap cicak dan katak yg berkeliaran di sekitar rumah kemudian menaruhnya di toples, nampak senang wajahnya setiap kali berhasil menangkap kedua hewan tersebut walau pada akhirnya saya tanpa sepengetahuan dia melepaskan kedua hewan tersebut beberapa hari kemudian, tentu karena rasa kasihan! Tapi itu tidak menghentikan kebiasaan Amel untuk terus menangkap hewan2 yg berkeliaran disekitar rumah kami. Kadang jika dia gagal menangkap hewan yg dia inginkan dia akan merengek seharian sambil mengulang ulang perkataan "Aku kok ngga punya binatang ! Bagaimana ini ?"
Persis seperti itulah yang terjadi pd hari itu,Amel merengek minta di belikan Hamster. Entah dari mana dia tahu tentang Hamster, karena di sekitar rumah kami tidak ada yang memelihara Hamster ? Mungkin dari tayangan Tv, maklum Amel memang suka melihat tayangan Tv mengenai binatang. Untuk meredakan dia akhirnya ku janjikan untuk membelikan Hamster, mendengar itu Amel nampak riang, sepanjang hari itu semua orang yg dia temui selalu dia beritahukan bahwa dia mau di belikan Hamster oleh ayahnya.

Aku malah jadi bingung dimana orang yg menjual Hamster, karena memang aku belum pernah membeli hewan peliharaan jadi aku gak tahu persis dimana tempat membeli hewan2 seperti itu. " sudah ntar juga ketemu" begitu pikirku..Benar juga ketika aku selesai menerima panggilan servis Tv dari pelanggan aku ternyata aku melihat ada penjual Hamster di dekat rumah pelangganku tersebut, dengan segera aku pulang ke rumah dan mengajak Amel untuk membeli Hamster di tempat penjual tersebut. Sengaja aku ajak Amel supaya dia bisa memilih sendiri Hamster yang dia sukai, tak ketinggalan istri ku dan anak ku yg paling kecil: Zidan juga ikut. Sampai di tempat tersebut Amel nampak riang sekali menyaksikan berbagai jenis hewan yg di jual, butuh waktu yg lama bagi Amel utk memilih Hamster yg menarik untuknya. Karena memang banyak pilihan. Akhirnya dia memilih Hamster berwarna coklat dari jenis Campbell ( menurut artikel yg aku baca di sebuah blog ) sayang aku hanya bisa membelikan satu ekor saja tapi berikut kandangnya karena uang yg aku bawa pas2 an ( maklum belum dpt Payout dari PTC ) Tapi bagaimanapun Amel nampak puas dan gembira. Tentu aku lebih puas lagi, merasa telah memberikan sesuatu yg diinginkan anakku merupakan pencapaian tertinggiku pada hari itu.

Begitulah sejak hari itu kami sekeluarga punya mainan baru..Hamster ! Kebetulan Amel menamakan Hamsternya si Hamtaro nama dari tokoh kartun di film yg sering dia lihat di Spacetoon Tv. Sayang sekali Hamtaro ini jenis hamster yg sedikit agressif suka menggigit jika ingin di pegang. "Jenis Campbell memang agak agressif" begitu sebuah artikel yg ku baca di salah satu blog. Memang semenjak punya Hamster aku dan istriku sering mencari artikel2 tentang Hamster di internet ( jadi peneliti kecil2an) . satu hal lagi kami tidak tahu persis jenis kelamin Hamster ini ( jantan/betina) . Sampai beberapa hari kemudian kami membeli satu Hamster lagi buat nemenin si Hamtaro biar gak kesepian. Tapi malah si Hamtaro menolak kehadiran Hamster yg baru kami beli ( White Campbell ) terpaksa akhirnya kami beli lagi kandang baru !

Saat membeli kandang baru buat si white campbell Amel minta di belikan kandang Hamster yag ada seluncur/perosotan, sayang sekali harga kandangnya sangat mahal ( buat ukuran kantongku, ga kali klo buat orang lain !) akhirnya sepanjang perjalanan pulang kerumah Amel nangis merengek minta dibelikan kandang yg ada perosotan, beruntung tangisannya bisa diredakan setelah aku janjikan klo nanti juga akan ku belikan kandang yg ada perosotannya kalau Hamster2 nya sudah punya anak. Dalam hatiku bagaimana hamster2 ini bisa punya anak? jenis kelamin mereka pun aku gak tahu di tambah lagi keduanya gak bisa di campur dalam satu kandang karena si Hamtaro akan menggigit si White campbell, makanya aku belikan kandang lagi buat si White campbell.

Dua minggu berlalu, sampai di suatu subuh istriku membangunkanku sambil sedikit berteriak , dan menunjukan sesuatu " yah ! lihat yah di kandang Hamtaro kaya ada anak tikus!" aku segera bangun, benar saja aku lihat ada 6 ekor anak tikus kecil2 tanpa bulu.." Geli " begitu ujar ku! " jangan2 si Hamtaro ngelahirin yah! " istriku berkata kemudian. Setelah aku perhatikan Hamtaro dia nampak membersihkan sambil menjilat-jilat suatu yg aku lihat seperti anak2 tikus. Semakin jelas klo 6 mahluk itu memang anak2 nya. Sayang salah satu anaknya sepertinya mati karena sudah di kerubungin semut. Segera aku dan istriku membersihkan kandang Hamtaro dan menyingkirkan anak Hamtaro yg sudah mati tersebut agar tidak byk semut yg kemungkinan dapat saja membunuh anak2 Hamtaro yg lainnya.

Pagi itu segera aku nyalakan Pc dan mulai mencari artikel tentang merawat anak2 Hamster, sedikit banyak aku mulai tahu cara merawat anak2 Hamster. Mulai dari persiapan kandang dan makanan buat si induk yg baru saja melahirkan. Ternyata selama beberapa minggu selanjutnya induk Hamster dan anak2nya ini harus di isolasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda? Tolong Kasih komentarnya dong !