PANSUS CENTURY DIKEROYOK POLITIK IMAGE

Tiga hari terakhir ini banyak sekali bermunculan pendapat atau komentar di berbagai media bahkan status facebook dan sms yang memojokan pansus century. Sebagian besar beranggapan bahwa pansus hanya buang waktu dan biaya, beberapa lagi menyoroti sikap anggota pansus dalam menyampaikan pertanyaan dan perilaku Ruhut Sitompul dan banyak lagi hal - hal yang di kritisi dari pansus century ini..tapi ujung-ujungnya mereka menginginkan pansus ini dibubarkan!

Saya jadi tertarik ikut berkomentar dalam hal ini. Dalam perjalanannya Pansus Century ini memang cukup menyita perhatian banyak orang karena ada sebagian kelompok di negeri ini yang merasa terusik kehormatan dan nama baiknya ( Jargon Politik Image ) dengan munculnya Pansus Century ini. Dan merekapun menggunakan aset media politik mereka untuk menghambat rencana di bentuknya Pansus ini, yang pada awal pendiriannya banyak mendapatkan sokongan dari masyarakat ini terkait dari rangkaian kisah sebelumnya yaitu kasus Bibit - Chandra yang telah membangkitkan kembali suara untuk mengusut Kasus Century. Walaupun pada akhirnya mereka ikut menyetujui terbentuknya Pansus Century ini lebih karena faktor politik image dimana mereka tidak mampu membendung arus dukungan masyarakat yang mendukung DPR untuk membentuk Pansus Century, mereka masih ingin disebut kelompok yang berpihak pada rakyat (?)

Menarik untuk kemudian melihat sepak terjang kelompok ini sepanjang berlangsungnya Pansus Century, mulai bagaimana mereka menempatkan seorang Ruhut untuk membuat kekisruhan disetiap sidang Pansus tentu ini bukan tanpa maksud, melainkan adalah sebagai upaya pencitraan seakan - akan sidang Pansus tak lebih dari debat kusir yang buang waktu dan tanpa hasil. Sejauh ini upaya mereka cukup berhasil dengan mulai bermunculannya pendapat di masyarakat yang memojokkan keberadaan Pansus yang sebagian besar bersifat subyektif.

Ada upaya yang tampak jelas disini untuk terbentuknya opini ( Politik Image ) di dalam masyrakat bahwa keberadaan Pansus tak lebih sebagai hal yang tak bermanfaat dan makan biaya yang sehingga akhirnya masyarakat menjadi antipati. Tentu ini sangat tidak menguntungkan bagi upaya untuk mengungkapkan kasus Century.

Apakah nasib Pansus Century ini akan berakhir di tangan Politik Image ( dengan Pencitraan buruk ) dan pada akhirnya Kasus Century ini tidak pernah dpt di ungkapkan secara "terang benderang" ? Kalau memang demikian tentu ini suatu hal yang tidak benar. Memang mereka yang semenjak 2004 (Kelompok tertentu ) dengan Teory Politik Image ini sungguh hebat! Mampu menghipnotis rakyat negeri ini, seolah mereka mampu menentukan siapa menjadi malaikat dan siapa menjadi iblis..lalu siapakah sejatinya mereka? Malaikat atau Iblis?

http://denoutomobanget.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut anda? Tolong Kasih komentarnya dong !